Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia Meningkat Setiap Tahunnya, Pengemudi Disarankan Memiliki Proteksi Tambahan

Kepolisian Republik Negara Indonesia mencatat bahwa terjadi peningkatan sebesar 3% atas jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Tercatat bahwa terjadi 107.500 kasus selama tahun 2019, sedangkan tahun 2018 terjadi 103.672 kasus.

Walaupun terjadi peningkatan kasus kecelakaan, namun terjadi tingkat penurunan terhadap korban yang meninggal dunia atas kecelakaan tersebut. Korban yang meninggal karena kecalakaan lalu lintas tahun 2018 sebanyak 27.910, sedangkan tahun 2019 korban yang meninggal sebanyak 23.530 jiwa.

Meskipun demikian, kepolisian republik Indonesia berharap bahwa tingkat korban meninggal dunia dan tingkat kecelakaan lalu lintas untuk berkurang drastis setiap tahunnya. Oleh karena itu, mengapa polisi juga selalu tidak ada hentinya untuk melakukan Razia terkait pengemudi yang masih bandel untuk melanggar lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan sabuk pengaman.

Hal tersebut semata-mata untuk mencanangkan program pemerintah untuk selalu aman dalam berkendara. Dan jika terjadi kecelakaan akan meminimalisir terjadinya hal yang fatal seperti gegar otak, patah tulang, ataupun sampai meninggal dunia.

Walaupun jika takdir berkata lain yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kita at least harus ber-ikhitiar sebelum ber-tawakkal. Benar seperti itu kan? 😀

Bayangkan jika Anda sebagai kepala keluarga yang harus mencari nafkah untuk anak dan istri, juga harus membiayai semua tagihan dan tanggungan mereka setiap hari, tetapi karena Anda tidak mau mentaati aturan sehingga Anda harus kehilangan nyawa dan membiarkan istri serta anak-anak Anda terlantar.

Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, mulailah ubah kebiasaan Anda untuk taat peraturan lalu lintas. Dan jika amit-amit hal tersebut terjadi kepada Anda dan mengakibatkan sampai meninggal dunia. Anda harus pastikan kesejahteraan kepada istri dan anak-anak Anda mendapat uang tanggungan.

Saat ini masih banyak yang belum menyadari bahwa asuransi adalah hal yang penting, memang asuransi bukanlah hal yang bisa didapatkan ketika Anda membelinya. Beda dengan membayar kredit suatu barang dimana kita akan mendapatkannya langsung, asuransi akan didapatkan jika hal yang tidak diinginkan sampai terjadi kepada Anda.

READ  BLT Dianggap Ampuh Bantu Ekonomi Saat Pandemi

Dalam hal ini adalah meninggal dunia, untuk melanjutkan kesenjangan hidup keluarga, pasti mereka butuh dana untuk hidup sehari-hari. Dan disini peran asuransi jiwa akan sangat penting, dimana asuransi jiwa akan memastikan keluarga Anda mendapat uang sebagai tanggungan atas kematian diri Anda. Nilai uang yang didapatkan akan berbeda-beda tergantung produk yang dipilih, tetapi pertanyaannya adalah apakah Anda sudah memilikinya?

Jika belum, segera pertimbangkan untuk memilikinya. Jangan sampai sudah kejadian dan Anda belum memilikinya sehingga membuat Anda menyesal dan membuat keluarga Anda kesulitan. Banyak asuransi yang bisa dibeli dari perusahaan asuransi swasta, seperti Manulife Indonesia, AIA, dll.

Comments are closed.