Pahami Ciri Bahan Kain Waffle Milano Premium

Perkembangan teknologi saat ini juga ikut mendorong perkembangan dalam segi kain yang digunakan untuk kepentingan fabrikasi sebuah pakaian. Pemilihan pakaian sendiri sangat beragam tergantung pada iklim tempat tinggal dan juga keadaan alam. Jika tinggal di daerah dekat pantai, penduduk di sana memilih pakaian dingin salah satunya pakaian bahan kain waffle milano premium.

Kain waffle sendiri sebenarnya memiliki tekstur yang hampir sama dengan jenis makanan waffle yang kotak-kotak. Beberapa orang ada yang mengatakan bahan kain ini sebagai kain sarang lebah atau honeycomb, karena memang mirip juga. Tipe bahan kain waffle ditandai dengan pori-pori kotak serta bahan pembentuk lentur tapi padat. Ciri lebih lanjut soal kain ini akan dibahas berikut ini:

1. Tekstur Mirip Kulit Jeruk

Ciri khas paling utama dari bahan kain waffle milano premium adalah tekstur yang cenderung mirip seperti kulit jeruk. Ini karena memang permukaan kain waffle sendiri tidak rata seperti jenis kain yang lainnya. Rajutan yang dimiliki sedikit bergelombang hampir mirip dengan kain crepe tetapi pembuatan keduanya sangat berbeda.

2. Kain yang Cukup Jatuh

Waffle sendiri adalah salah satu jenis kain yang tergolong cukup berat dengan ketebalan yang cukup. Jika dikenakan, kain waffle akan tampak jatuh meskipun memang tidak sejatuh jenis kain spandex ataupun jersey stella. Ketika dikenakan, kain waffle bisa membantu membantu menyembunyikan lekuk tubuh sehingga sering dipakai untuk bahan pakaian muslimah.

3. Kain Tidak Kaku

Beberapa jenis kain di luar sana biasanya akan terasa kaku jika digunakan apalagi jenis kain pada pakaian muslimah. Berbeda dengan itu, kain waffle cenderung lebih lentur dan tidak kaku sehingga sangat nyaman dikenakan. Kesan elegan sudah pasti tidak terhindarkan saat sedang mengenakan pakaian dengan bahan ini. Kain ini juga tidak perlu terlalu disetrika untuk mencegah kerut.

READ  Apa Saja Manfaat Memiliki Mesin Cuci Untuk Kita?

4. Varian Warna Dasar yang Beragam

Keunggulan lain dari kain waffle adalah ketersediaan warna yang sangat beragam bahkan tidak jarang juga memiliki corak tersendiri. Hampir semua warna dasar yang trendy seperti merah, putih, atau bahkan hitam sudah tersedia di bahan kain yang satu ini. Banyak kaum hawa tertarik untuk menggunakan bahan kain ini karena memang warnanya yang beragam sehingga bisa menyesuaikan selera.

5. Memiliki Banyak Motif

Pada awalnya, jenis bahan kain waffle milano premium ini diciptakan polos saja tanpa ada motif karena memang untuk baju olahraga saja. Tetapi karena perkembangan teknologi yang semakin berkembang sehingga motif pada sebuah kain bisa semakin beragam. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ciri lain dari kain ini adalah corak dan motif beragam yang akan sangat menarik dikenakan.

6. Bahan Tebal tetapi Nyaman

Untuk wilayah Indonesia sendiri dengan iklim yang cenderung lebih sering panas, bahan tebal sering kali tidak terlalu nyaman dipakai. Tetapi pada kain waffle ini, pori-pori yang ada cukup banyak sehingga masih sangat membantu sirkulasi udara agar tidak gerah.

7. Daya Serap Keringat yang Baik

Ketika sedang berkeringat karena cuaca yang panas, bahan pakaian yang tidak menyerap keringat akan sangat mengganggu sekali. Kain waffle ini adalah salah satu jenis kain yang diproduksi dari bahan dasar katun yang terkenal mudah menyerap keringat. Jadi karena mudah menguapkan keringat inilah maka tidak heran jika kain ini banyak di pakai untuk bikin jersey futsal atau jersey olahraga lainnya.

Itulah dia 7 ciri khas dari bahan kain waffle milano premium yang membedakannya dengan jenis kain lainnya. Jenis kain yang satu ini lebih sering digunakan sebagai bahan dasar pakaian wanita muslim karena memang sangat cocok. Saat ini penggunaan kain ini juga sering dikombinasikan dengan beberapa bahan lain seperti polyester.

Comments are closed.